The Truman Show (1998)

“Ahhh my back” (Peter Parker entah Spiderman yang keberapa)
Punggung gw sakit,cangkeng ge nyeuri haha *apa sih @#%^&*.Okay,setelah 2 hari sibuk jaya sampe ga sempet blogging karena toko tempat gw kerja pindahan,akhirnya sekarang ada waktu santai di rumah buat blogging.Sialnya,segala yang mo gw tulis 2 hari kemaren ilang begitu gw nyape depan komputer. *kok berasa deja vu ya?ah,post sebelumnya juga nulis soal yang sama* Liat2 post gw yang dulu2,sampe ke review film Eternal Sunshine of the Spotless Mind,wahh jadi pengen nulis review soal film Jim Carrey lagi.Kenapa gw nulis review film ini? Soalnya film2nya sama2 aneh bin brilian bin ajaib eeheheh.

All the world is a stage
All the world is a stage
The Truman Show (1998),disini menceritakan mengenai kehidupan Truman Suburbank (Jim Carrey).Benar2 menceritakan.Truman ini sejak dari kandungan sampai dia dewasa dijadikan aktor utama dalam suatu acara reality.Still don’t get it? *yaa,gw terlalu ribet jelasinnya*.Salah satu orang pertelevisian,memfilmkan kehidupan dia,dan yang paling menyebalkan dan hampir terdengar seperti pelanggaran hak asasi,Truman sendiri tidak tahu kalau dia sedang berada dalam film.24 jam sehari.Dia tidur,bangun,semuanya difilmkan.Mungkin terdengar boring,tapi unsur drama dan ditambah dengan sedikit komedinya benar2 brilian dan ajaib.

Bagaimana dia mencoba untuk pergi dari kota tempat dia tinggal.Yang berarti dia mencoba meninggalkan studio tempat shooting.Atau ketika di siang hari tiba2 lampu untuk shooting jatuh dari langit.Atau saat wanita yang diceritakan disukai oleh Truman mencoba untuk memberi tahu Truman bahwa sebenarnya dia berada dalam film.Diceritakan dengan sangat apik.Dan tentu saja,klimaksnya muncul di bagian dia mulai mencurigai kehidupannya yang terasa begitu aneh.Dari kegiatan yang benar2 sama,atau tiba2 saja istrinya mempromosikan peralatan rumah tangga seperti mengiklankan pada penonton televisi (walaupun memang itu yang dia lakukan).Sampai akhirnya dia menghilang dari setiap kamera .Dan seisi kota or studio shooting mencarinya.

Ada satu phase yang gw suka di film ini.Setiap dia keluar dari rumahnya,dan ini juga merupakan dialog terakhir dia(klo ga salah,lupa dah lama nonton ini),dia bilang gini :

Good morning, and in case I don’t see ya, good afternoon, good evening, and good night!

4 Comments Add yours

  1. Fathur says:

    you look very into Jim Carrey movie don’t cha ???

    film yg bisa bikin kita tertawa dan disaat yg sama berfikir

    kaya kemungkinan hidup kita ga jauh beda dengan kehidupan si Truman

    kadang hidup kita pun menjadi tontonan orang2 disekitar kita

    oleh karena itu kita selalu berusaha membuat diri kita menjadi tuntunan bukan hanya tontonan

    mencoba keluar dari kotak kehidupan kita seiring berjalannya waktu

    dari kehidupan seorang anak menjadi remaja

    dari remaja menjadi dewasa .

    mencoba berkembang dan keluar

  2. not that into his movie actually,
    *sambil gw lagi tertarik dan siap2 mo nonton The Cable Guy,ato Bruce Almighty eh ato Evan Almighty ya?lupa*
    iya nih,mencoba berkembang dan keluar,like me ihihi

  3. OP says:

    atashi, jim carrey ga suki dewanai yo, for no reason happy

  4. ga tau nih,suka aja sama dia,beberapa film dia aneh2 bin nyentrik sih,apalagi yang bentar lagi mo keluar a christmas carol,emang sih soal christmas,tapi acting sama penampilan dia yang pengen di liat hihihi hee hee

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *